KSP: Laut Titik Kritis Datangnnya Ancaman Pada KTT ASEAN Ke-42

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Kepresidenan menyampaikan bahwa pengamanan fisik sebagaimana yang sudah tergelar itu tidak ada gangguan dari sisi fisik, tapi kalau dari cybernya beda lagi. Tapi dari sisi fisiknya yang saya katakan itu jangan sampai PLN terganggu, jangan sampai kabel optik yang terganggu dan ini perlu komunikasi yang intens dengan pihak-pihak stakeholder tertentu.

Lebih jauh Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyampaikan apresiasi kepada Panglima TNI terkait rencana pengamanan KTT ASEAN SUMMIT Ke-42 sangat baik dan semuanya sudah siap. “Terima kasih Panglima sudah semua tersiapkan dengan baik dan teman-teman selamat bertugas, saya yakin semuanya akan berjalan dengan sukses”, tutup KSP.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI menyampikan bahwasannya ancaman dari laut sudah juga diantisipasi. Ada lima KRI kombatan dan satu KRI Diponegoro yang onboard heli juga nanti akan melaksanakan pengamanan. Kemudian di pulau ini juga ada prajurit kita yang standby, ada sniper dan ada yang anti  sniper dari Paspampres. “Kemudian ancaman udara juga demikian, sudah kita antisipasi dengan radar udara dan juga dengan rudal yang panggul ziron serta radar yang bisa mobile”, jelas Panglima TNI

Komentar