Mahasiswa Visioner Menjadi Kunci Keberhasilan Indonesia di Masa Depan

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Mahasiswa berkualitas menjadi kata kunci untuk membangun bangsa Indonesia ke depan. Demikian disampaikan Ketua Sekolah Tinggi Manajemen IMMI Hj. Sri Wahyuningsih, S.E., M.M. pada Seminar “Menumbuhkan Karakter Mahasiswa Yang Kompetitif, Kritis Dan Visioner” yang diselenggarakan secara online Sabtu, 23/3/2021.

Wahyuningsih juga berpesan bahwa mahasiswa juga harus memupuk kecintaan terhadap tanah air sebagai kekuatan untuk memenangkan kompetisi dalam iklim persaingan global.

BACA JUGA :

“Mahasiswa harus memiliki pandangan jauh kedepan untuk membangun bangsa yang lebih maju, berperadaban, cerdas, berkeadilan dan sehat lahir dan batin” katanya.

Lebih lanjut ia berpesan “Mahasiswa hendaknya bertekad untuk menjadi pemimpin masa depan, keilmuan, keimanan, integritas dan kredibilitas dalam meningkatkan kedewasaan dalam berfikir, merasa, bersikap, bertindak dan bertanggungjawab.” Ujarnya.

Acara yang diikuti ratusan mahasiswa D3, S2 dan S2 ini dimoderator Ibu Dra. Nurwulan Kusumadevi, M.M berlangsung dari pukul 09.00-12.00wib.

Dihubungi pada kesempatan yang sama, Ketua Program Studi S2  STIMA IMMI, Assoc. Prof. Dr. Harries Mardisitriyatno, M.Si menyatakan bahwa mahasiswa generasi sekarang dituntut untuk mengembangkan dirinya dan siap menghadapi perubahan yang terus terjadi.

“Kalau dulu mahasiswa hanya dituntut untuk memiliki kinerja dan kompetensi, sekarang ini bertambah untuk memiliki pandangan visioner. Kehidupan, teknologi dan tuntutan selalu berkembang dan mahasiswa harus mampu menjawabnya” ujarnya.

Narasumber Prof. Dr. Catharina Dewi Wulansari, S.H., M.H. seorang praktisi pendidikan menyatakan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) itu harus memiliki keterampilan secara individu, dan ini merupakan pendorong utama untuk kesejahteraan.

“Bagi SDM yang tidak memiliki potensi, tidak terampil maka dia akan sulit masuk pasar kerja. Pada akhirnya SDM ini akan sulit untuk menjadi sejahtera.” katanya.

Pos terkait