Masuk Tahap Uji Publik Monev Keterbukaan Informasi Badan Publik 2023, Kementerian ATR/BPN Siap Beri Layanan Informatif dan Inovatif

Dengan adanya Monev ini, Raja Juli Antoni berharap seluruh kementerian/lembaga dapat memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat melalui keterbukaan informasi publik. “Tidak henti-hentinya saya menekankan agar kita selalu melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Keterbukaan Informasi Publik merupakan poin utama dalam membangun pemerintahan Digital Melayani,” sebutnya.

Dalam momen tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana menyatakan bahwa Kementerian ATR/BPN berkomitmen memberikan layanan yang mengutamakan kemudahan bagi publik. “Kita sudah berkomitmen untuk memberikan layanan yang menurut saya sudah berperspektif publik. Artinya ATR/BPN sudah dan akan terus memperbaiki dan mengembangkan layanan,” ungkapnya.

Sekjen Kementerian ATR/BPN berharap di tahap uji publik ini bisa mendapatkan hasil terbaik. “Jadi keterbukaan kita atas Informasi publik sudah kita usahakan melalui perbaikan data dan digitalisasi data. Dengan tujuannya adalah bagaimana informasi itu bisa tersampaikan dengan lebih baik dan akrab kepada publik. Harapannya kita mendapat yang terbaik,” ujarnya.

Arya Sandhiyudha, Wakil Ketua KIP sekaligus Tim Penguji menyambut baik kementerian dan lembaga yang mencapai tahap ini.

“Uji publik ini merupakan hasil dari rangkaian Monev yang Bapak/Ibu telah berpartisipasi di dalamnya. Bukan hanya di tahun ini tapi juga sudah menahun, menunjukkan komitmen pada pelayanan dan keterbukaan informasi publik,” pungkasnya.

Hadir sebagai Tim Penguji, Peneliti ICW, Almas Sjafrina dan Ketua KIP 2009-2011, Alamsyah Saragih. Hadir mendampingi Wamen ATR/Waka BPN, Kepala Bagian Informasi Publik dan Pengelolaan Pengaduan, Adhi Maskawan; Kepala Subbagian Layanan Informasi Publik, Muhammad Rangga; Kepala Subbagian Pengelolaan Pengaduan, Tegar Gallantry; serta Kepala Subbagian Tata Usaha Biro, Riki Savitri. (GE/YZ)

Komentar