Mengenang Abdul Hadi WM Di PDS HB Jassin-Tim Jakarta

Tuhan
Kita begitu dekat
Sebagai api dan panas
Aku panas dalam apimu…

JurnalPatroliNews – Jakarta – Para wartawan yang terhimpun dalam Forum Wartawan Pecinta Peradaban dan Kebangsaan (Forum W), bersama Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin, akan menyelenggarakan diskusi dan pembacaan puisi untuk mengenang penyair, sahabat, dan guru kita, almarhum Prof. Abdul Hadi WM (1946-2024) pada Sabtu, 3 Februari 2024, pukul 14.00 – 16.00 WIB, bertempat di Aula PDS HB Jassin, Lt. 4, Gedung Ali Sadikin, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Mengangkat tajuk “Abdul Hadi WM dalam Pusaran Arus Sastra, Kebudayaan dan Kebangsaan”.

Yusuf Susilo Hartono, selaku koordinator acara menjelaskan, yang akan menjadi nara sumber pemantik diskusi ini, Presiden Penyair Sutardji Calzoum Bachri; akademisi, pengamat sastra dan Ketua Yayasan Hari Puisi Dr. Maman S. Mahayana, dan anggota Komite Sastra Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) Fadjriah Nurdiasih (Mpok Iyah). Sedangkan pembaca puisi terdiri lima orang penyair dan aktivis sastra, yang namanya sudah tidak asing di negeri ini: Jose Rizal Manua, Remmy Novaris MD, Nuyang Jaimee, Ariani “Rini” Isnamurti, dan Linda Djalil.

Acara yang akan diresmikan oleh Kepala Satpel PDS HB Jassin Nurcahyo Yudi Hermawan tersebut, bakal dilengkapi dengan testimoni oleh Gayatri WM, salah seorang putri almarhum.

Sebagai sahabat dekat, Sutardji Calzoum Bachri, diharapkan dapat memberikan kesaksian atas proses kreatifnya, seputar karya-karyanya yang bernafaskan islami, sufistik, dan profetik. Dalam konteksnya dengan sastra, kebudayaan dan kebangsaan.

Komentar