Menkominfo Budi Arie Setiadi Ingin Transformasi Digital Dipercepat!

Di sisi lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam rekaman sambutannya menjelaskan bahwa transformasi digital tersebut juga merupakan hal penting, termasuk untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Maka dibutuhkan moto 3si. Apa itu 3si, yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Ketiganya diperlukan untuk bangkit lebih tangguh, kompetitif, dan berkelanjutan,” lugas Menteri Sandiaga.

Tak hanya sektor-sektor tersebut, untuk bidang pendidikan transformasi digital pun dianggap sangatlah penting. Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si. menjelaskan jika digitalisasi sangat diperlukan untuk menjawab perkembangan zaman yang terus berubah. 

“Dunia pendidikan juga harus mampu menjawab tantangan zaman dan terus beradaptasi dan berinovasi. Hal itu pula yang kami lakukan di Universitas Moestopo. Terlebih kampus yang didirikan oleh Pahlawan Nasional, Mayjen (Purn.) Prof. Dr. Moestopo ini sekarang tengah mencanangkan kelas internasional sebagai bagian dari visi kami untuk menjadi Kampus Kelas Dunia,” kata Prof. Paiman.

“Kegiatan Seminar Nasional ini secara berkala dilakukan dalam rangka meningkatkan wawasan bagi para mahasiswa serta sarana mengasah keterampilan berdiskusi,” tutup Direktur Program Pascasarjana Universitas Moestopo, Prof. Dr. Ir. Hj. Triyuni Soemartono, M.M.

=

Komentar