Merasa Terganggu Usai di Dituding Hacker Bjorka, Remaja Asal Cirebon ini Buka Suara

JurnalPatroliNews – Jakarta – Muhammad Said Fikriansyah (17), remaja dari Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon membantah tudingan yang menyebut dirinya sebagai Hacker Bjorka.
Seperti diketahui, Bjorka menjadi buah bibir lantaran mengklaim telah membocorkan data-data milik pemerintah, termasuk para pejabat.

“Kalau dituduh Bjorka, saya bukan Bjorka. Perlu diingat saya itu bukan Bjorka,” kata Muhamad Said Fikriansyah (17) saat berbincang dengan detikJabar di kediamannya, Rabu (14/9/2022).

Sehari-harinya, Muhamad Said mengaku bekerja sebagai editor video. Untuk itu, ia sendiri mengaku heran dan sangat terganggu dengan adanya tuduhan tersebut.

“Jujur saya merasa terganggu banget (Dituduh Bjorka),” kata dia.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kediaman Muhamad Said Fikriansyah inj berada di sebuah gang kecil di Desa Klayan.

Sebelumnya tudingan itu datang dari akun [email protected]_anonym yang menyebut Hacker Bjorka disebut memiliki nama asli Muhammad Said Fikriansyah. Akun itu menyebut bahwa Bjorka tidak benar-benar melakukan pencurian ratusan juta informasi pribadi.

Di pihak lain, Menko Polhukam Mahfud Md menyebut identitas hacker Bjorka telah teridentifikasi, namun belum bisa diungkapkan ke publik. Mahfud juga memastikan data negara tidak bocor.

“Kemudian, kita terus menyelidiki karena sampai saat ini memang gambaran-gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh tim dan polisi. Tetapi belum bisa diumumkan,” ujar Menko Polhukam Mahfud Md seperti dikutip dari detikNews, Rabu (14/9/2022).

Sementara itu, telah beredar kabar jika Hacker Bjorka merupakan warga Cirebon, Jawa Barat. Dari kabar yang beredar juga disebutkan jika nama asli dari Hacker Bjorka adalah Muhamad Said Fikriansyah, warga Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Namun dia tegas membantahnya.

Komentar