Ngaku Keponakan Jenderal, Viral Pemuda Ditangkap Saat Razia Prokes di Tangsel

JurnalPatroliNews Tangerang Selatan– Seorang pemuda yang tertangkap petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di wilayah Bundaran Maruga pada saat operasi yustisi dan penertiban protokol kesehatan viral di media sosial

Pasalnya dia mengaku keponakan seorang jenderal bintang dua.

“Kejadiannya itu hari Senin 5 Juli 2021, saat pemuda tersebut diberhentikan petugas karena tidak memakai masker kemudian pemuda tersebut tidak terima diberhentikan,” kata Kapolres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Besar Iman Imanudin, Rabu 7 Juli 2021.

Menurut Iman, saat petugas mengingatkan agar memakai masker kepada pemuda berinisial RMBF 21 tahun, yang bersangkutan melakukan penyanggahan dan perlawanan dengan adu mulut kepada petugas.

“Dia mengaku memiliki saudara Jenderal bintang dua, dan saat ini pemuda tersebut sudah diamankan di polres Tangsel dan saat ini dalam proses penyidikan Satreskrim polres Tangsel,”ujarnya.

Iman juga mengatakan bahwa hal ini pihaknya lakukan untuk memberikan ketegasan bahwa penegakan hukum harus dilakukan demi menyelamatkan masyarakat dari wabah pandemi Covid-19.

“Setelah hasil pemeriksan memang tidak ada keterkaitan, dia tidak memiliki saudara jenderal baik itu TNI atau Polri. Semoga yang lain menjadi pelajaran bahwa kita betul- betul serius mengangani Covid-19 ini dan keselamatan warga dan masyarakat yang paling utama,” ungkapnya.

Pemuda yang kasusnya viral tersebut, lanjut Iman, bakal dikenakan Undang-undang nomor 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit menular dan Undang- undang nomor 6 tahun 2016 tentang kekarantinaan kesehatan serta pasal 216 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 1 tahun penjara.

(*/lk)

Komentar