Pantau Shortcut Titik 7A,B,C Dan Titik 8, Gubernur Bali Pastikan Pembangunan Rampung Oktober 2022

JurnalPatroliNews – Buleleng – Sesuai arahan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Gubernur Bali Wayan Koster melakukan pengawasan dan pemantauan pekerjaan pembangunan infrastruktur Shorcut Singaraja-Mengwitani titik 7A,B,C dan titik 8 didampingi Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Wakil Bupati Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional dan pihak pelaksana pekerjaan, di Desa Wanagiri, Minggu (13/02).

Ditemui usai pemantauan, Gubernur Wayan Koster mengatakan, pembangunan Shorcut Singaraja-Mengwitani titik 7A,B,C dan titik 8 dipastikan selesai tepat waktu pada bulan Oktober 2022. Melihat progress pekerjaan yang begitu cepat, lancar tanpa kendala, meskipun di tengah pandemi Covid-19.”Saya sudah berbicara secara khusus dengan Menteri PUPR bahwasannya proyek di Bali yang bersumber dari dana APBN tidak mengalami refocusing, dan saya akan kawal terus sampai selesai,”ujarnya.

Lebih jauh, Gubernur asal Desa Sembiran Buleleng ini menerangkan di tahun ini juga akan dilanjutkan pembangunan Shorcut titik 7D,E, titik 9 dan 10 dan memasuki proses tender ditargetkan selesai tahun 2023. Kemudian di tahun 2023 akan dilanjutkan proses pembebasan lahan untuk kelanjutan proyek Shorcut titik 11 dan 12 paling lambat pembangunan pisiknya tahun 2024.

Lebih lanjut Gubernur Wayan Koster mengungkapkan, di tengah pembangunan Shortcut Singaraja-Mengwitani akan dibangun destinasi wisata baru yaitu patung pahlawan pendiri kota Singaraja yaitu Ki Barak Panji Sakti dengan luas lahan 44 are. ”Ini merupakan usulan Bupati Buleleng, dan langsung saya respon lanjut menugaskan arsitek dari Udayana Wayan Kastawan untuk merancang. Astungkara sudah diakomodir pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional sebagai bagian pembangunan proyek Shortcut ini, tepat saya berdiri saat ini,”imbuhnya.

Komentar