Partai AHY Ngamuk Sejadi-jadinya Dengar SBY Dicap Perampok Uang Rakyat, Ancamannya Gak Kira-Kira

  • Whatsapp
Kredit Foto: Sufri Yuliardi

JurnalPatroliNews Jakarta – Politisi Partai Demokrat, Rachland Nashidik langsung memberikan respons keras atas cuitan Cendekiawan muslim, Ayang Utriza Yakin yang menyebut Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merampok duit rakyat sebesar US$35 miliar.

Karena hal itu, anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini langsung mengancam Ayang untuk membuktikan dalam waktu 2×24 jam atau pihaknya akan mengambil langkah hukum yang tegas.

BACA JUGA :

Namun, Ayang kembali membalas dengan mengatakan bahwa apa yang ia katakan adalah kenyataan.

“Saya rakyat jelata, seperti kebanyakan orang! Kenapa pak? Anda rela duit rakyat NKRI dimaling dan dirampok soeharta dan SBY?” cuitnya, seperti dilihat dalam akun Twitternya @Ayang_Utriza, Jumat (13/8/2021).

Terkait itu, Rachland pun langsung mengatakan tudingan tersebut sangat serius. Bahkan, pihaknya mengancam membawa Ayang ke ranah hukum jika tidak bisa membuktikan dalam waktu yang ditentukan.

“Saya minta Anda buktikan bahwa SBY korupsi. Silahkan buka. Beban pembuktian ada pada orang yang menuduh. Saya beri Anda 2 x 24 jam. Atau kami akan ambil langkah hukum,”  cuitnya.

Sementara itu, pihaknya juga menyebut jika upaya hukum mereka tidak akan ditindaklanjuti saat ini.

“Rejim ini akan berakhir sebelum masa kadaluarsa pidana berakhir. Buktikan. Anda punya 2 x 24 jam,” katanya.

Adapun, Ayang mempersilahkan Rachland untuk melaporkannya ke polisi atas cuitannya tentang praktik korupsi SBY di kasus Bank Century dan di kasus Hambalang.

“Kami menunggu. Bila Anda tidak lakukan, martabat Anda taruhannya — di samping delik pidana yang pasti kami ajukan sebagai konsekuensinya,” kata Rachland.

Pos terkait