Serius Berantas Mafia Tanah, Ini Kata AHY!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sejak dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), berjanji akan membrantas mafia tanah.

Saat menemui Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, dikantornya, AHY mengaku diminta untuk serius memberantas mafia tanah.

“Kalau tadi ditanya masalah mafia tanah juga, tadi Pak Menko menyampaikan tentunya kita serius benar akan melakukan langkah-langkah yang tegas,” ujar AHY usai kunjungan ke Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (26/2/24).

“Karena bagaimana pun tidak ada yang boleh ada yang melawan hukum di negeri kita, apalagi kalau berhadapan dengan rakyat terutama rakyat kecil terutama,” lanjutnya.

AHY menegaskan, menyelesaikan permasalahan tanah, tidak bisa asal-asalan. Pasalnya, sengketa tanah sering kali menjadi kompleks.

“Jadi sudah lama carut marut dan lain sebagainya, tidak boleh juga kita sembrono, kita ingin cepat tapi juga dengan diteliti dengan baik, dengan prudent juga,” tegasnya.

Selain itu, AHY menjelaskan, pertemuan dirinya dengan Airlangga, juga membahas soal keberlanjutan kepastian tanah pada Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Tadi Pak Menko menyampaikan, bahwa sejumlah PSN dan target-target pencapaian yang juga ditetapkan Pak Presiden Jokowi termasuk terkait reforma agraria, harus kita kerjakan dengan serius, karena dalam 8 bulan terakhir ini tentu kita ingin semua yang telah dikerjakan bisa dituntaskan,” tandasnya.

Komentar