Pejuang Islam Nusantara Bersama KH. Yahya Cholil Staquf Di Muktamar Ke – 34 Nahdlatul Ulama

Oleh : Abdul Kholik, Ketua Umum PIN

Perhelatan Akbar Muktamar Ke – 34 Nahdlatul Ulama di Lampung, 22 – 24 Desember 2021 telah selesai terlaksana dengan lancar. Ribuan warga NU dari penjuru Tanah Air hingga luar negeri ikut menyambut dan meramaikan kegiatan bersejarah tersebut tak terkecuali Pejuang Islam Nusantara ( PIN ).

Dengan penuh kecintaan dan hidmatnya kepada NU, walaupun harus merogoh uang saku sendiri dengan menempuh perjalanan yang jauh, hal ini tidak mengurangi semangat sahabat PIN dari berbagai daerah untuk menyambut kegiatan yang dihadiri oleh banyak Ulama Nusantara.

Perjuangan pun tidak sia-sia, pengorbanan pun terbayarkan dengan penuh kebahagiaan dimana Ketua PW PIN Lampung Ustadz Musthofa bersama yang lainnya bisa bertemu dan merapatkan barisan dengan para ulama tercinta diantaranya adalah KH. Yahya Cholil Staquf yang dalam kegiatan Muktamar ini terpilih sebagai Ketua Umum PBNU Periode 2021-2026, seorang ulama yang mempunyai nasab mulia dari keturunan waliyullah, seorang ulama yang terkenal moderat dan mempunyai hubungan baik dengan berbagai kalangan hingga luar negeri yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya KH. Said Aqil Siradj dan Gus Dur.

Sebagaimana Ketua Umum PBNU sebelumnya yaitu KH. Said Aqil Siradj yang telah mendukung penuh perjuangan PIN di dalam mendakwahkan Islam Nusantara, diyakini KH. Yahya Cholil Staquf pun juga akan mendukung tanpa ragu dakwah Islam Nusantara yang diperjuangkan oleh sahabat PIN, terlebih beliau adalah ulama yang terkenal arif dan bijaksana yang hampir dalam setiap kegiatannya selalu mengajak seluruh warga NU khususnya dan umumnya warga Indonesia agar semuanya semangat mendakwahkan Islam Nusantara demi Indonesia yang aman, damai dan sejahtera.

Komentar