Pertumbuhan Ekonomi Jakarta Meningkat 10,91 Persen, Denny Siregar ke Anies: Masa Kalah Sama Maluku dan Jogja

JurnalPatroliNews Jakarta – Pegiat media sosial Denny Siregar mengkritik pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta yang tumbuh hingga 10,91 persen.

Menurut pegiat medsos yang kerap mengkritik Anies Baswedan dan membela kebijakan Presiden Joko Widodo itu, capaian ekonomi DKI Jakarta kurang memuaskan.

Pasalnya, kata Denny, peringkat pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta berada di urutan ke-5 dari seluruh wilayah di Indonesia.

“Lah nomor lima tapi promosinya kayak juara 1. Padahal ini Jakarta, apa sih yang gada di Jakarta. Masak kalah ma Maluku dan Jogja?” kicaunya, dikutip Selasa (10/8).

Seperti diketahui berdasarkan catatan yang disampaikan Pemda DIY, pada kuartal kedua tahun 2021, pertumbuhan ekonomi DIY mencapai 11,7 persen.

Sementara, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan di kuartal kedua pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta naik pesat hingga 10,91 persen.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryanti mengeklaim hal itu merupakan pencapaian yang baik.

Pasalnya, pada empat kuartal terakhir, pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta selalu minus.

“Selama empat kuartal ke belakang pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta nilainya minus. Alhamduillah atas kerja keras kita bersama pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta pada Q2-2021 nilainya positif dan tumbuh double digit secara YoY yakni 10,91 persen,” ucapnya.

Komentar