PKS Komentari Langkah Hebat Pemerintah Berikan Bantuan Para Korban Gempa Turki dan Suriah

JurnalPatroliNews – Jakarta – Terkait Bencana Gempa 7,8 skala ritcher yang Menimpa Turki dan Suriah, Pemerintah Indonesia mengambil tindakan dengan mengirimkan beberapa bantuan kemanusiaan untuk para korban tersebut, Hal itu membuat Partai Keadilan Sejahtera(PKS) meberikan pujian.

Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi PKS DPR, mengapresiasi langkah pemerintah itu mengingat besarnya korban jiwa akibat bencana itu.

“selain bantuan pangan dan perlengkapan medis, bantuan yang bersifat mobilisasi relawan kemanusian juga sangat di perlukan untuk para korban di kedua negara itu” ujar Jazuli

“Pemerintah sudah sewajarnya mengirim bantuan kemanusiaan, mengindahkan sebagai negara yang bersahabat, pemerintah turkiye juga pernah beberapa kali mengirim bantuan kepada tanah air ketika sedang di landa bencana alam” lanjutnya pada, Minggu (12/02/23)

Dengan terus terang ia menyatakan bahwa PKS menyanjung langkah pemerintah atas sikap cepat menuntaskan misi kemanusiaan ke turki dan suriah dan aktivitas itu di pimpin langsung Duta Besar RI di Turki

“Solidaritas kemanusiaan global adalah bagian dari amanat konstitusi RI. Apalagi di tengah bencana yang silih berganti menimpa dunia,” pungkasnya.

Komentar