PMJ Bakal Koordinasi Polda Lampung! Telusuri Latar Belakang Pelaku Penembakan Kantor MUI

JurnalPatroliNews – Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya bakal berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk mencari tahu identitas menyeluruh dari M (60) pelaku penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

Hal ini dilakukan karena Kartu Tanda Penduduk (KTP), M berasal dari Provinsi Lampung.

“Belum kita dapatkan profile yang bersangkutan, kami akan koordinasi dengan Polda Lampung karena yang bersangkutan ber KTP.

Dari TKP ditemukan KPT berdomisili Lampung,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (2/5). Adapun bentuk koordinasinya dengan mengirim tim ke Polda Lampung.

“Anggota kami akan segera ke Lampung berkoordinasi bagaimana latar belakang tersangka ini. Kemudian hal hal lain menyangkut pemeriksaan yang bersangkutan tersangka akan kita selidiki. Apakah yang bersangkutan punya penyakit dll kami belum bisa simpulkan,” kata Karyoto.

Kantor MUI sebelumnya diserang oleh orang tak dikenal pada Selasa pagi (2/5). Penyerangan diduga dilakukan dengan cara menembak ke arah kantor MUI. “Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit,” tulis akun twitter @facialwashh yang dikutip redaksi, Selasa.

Dalam gambar yang diunggah akun tersebut, tampak sebuah pintu kaca hancur berkeping-keping. Serta satu orang berpakaian serba hitam diamankan oleh petugas kantor MUI.

Komentar