Popularitas dan Elektabilitas Ganjar Pranowo Jauh Ungguli Puan Maharani, Ini Sebabnya

  • Whatsapp
Ganjar dan Puan Maharani (Dok Merdeka.com)

JurnalPatroliNews Jakarta – Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyebut, elektabilitas dan popularitas Ganjar Pranowo jauh lebih unggul dibanding Puan Maharani.

Menurut pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) itu, kesukaan masyarakat terhadap salah satu tokoh bisa dilihat jelas berdasarkan lembaga-lembaga survei yang rutin memberikan hasilnya kepada publik.

BACA JUGA :

“Bisa dilihat jauhnya tingkat elektabilitas Ganjar dengan Puan, meskipun keduanya sama-sama tokoh dan kader PDIP,” ujar Ferdinand, dikutip Kamis (9/9).

Dikatakan Ferdinand, dalam hal ini sangat terlihat bahwa Ganjar lebih disukai sehingga elektabilitasnya bisa jauh lebih tinggi.

“Publik lebih suka dia (Ganjar, Red) dari pada Puan,” jelasnya.

Ferdinand lantas menjelaskan, sangat penting untuk bisa membaca peta politik nasional. Menurutnya, pemimpin perempuan sampai saat ini masih kontroversial, meskipun bisa menyesuaikan.

“Di kalangan pemimpin daerah atau pemimpin nasional, seorang wanita yang memimpin masih menjadi kontroversi, bahkan menurut saya, sampai saat ini akan menjadi kontroversi,” ungkapnya.

Ferdinand mengungkapkan, meskipun saat ini sudah tidak membedakan genre, identitas dan ras dalam politik. Namun, rakyat disebut masih memiliki keinginan agar lelaki yang menjadi pemimpin.

“Lelaki adalah pemimpin yang lebih layak dan patut untuk didukung. Maka, saya masih melihat faktor tersebut besar sekali kecuali untuk pendamping atau wakil,” tandasnya.

Pos terkait