Poros Serpong Berpeluang Kinclong Di Tahun 2024, Arman : Tinggal Kemasannya Buat Pertarungan Pilpres Tak Bertuan.

  • Whatsapp
Pertemuan Eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dengan ekonom senior DR. Rizal Ramli dalam acara dialog antartokoh bangsa di Sekolah Insan Cendekia Madani, Serpong, Jumat, 7 Mei/Dok.RMOL

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Pertarungan pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024 yang tidak bertuan membuat kelompok tokoh politik yang bertemu di Serpong, Tangerang Selatan memiliki peluang besar.

Pertemuan Serpong yang dimaksud adalah bertemunya tiga tokoh pada Jumat malam (7/5) di Sekolah Insan Cendekia Madani, Serpong, Tangerang Selatan.

Bacaan Lainnya

Mereka adalah ekonom senior DR. Rizal Ramli, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Direktur Eksekutif Indonesian Presidensial Studies Arman Salam mengatakan, tidak adanya petahana yang maju pada tahun 2024 membuat dinamika politik Pilpres sangat cair.

“Ranah pertarungan tak bertuan, artinya tidak ada incumbent dalam ajang kontestasi, sehingga penting bagi calon atau kelompok melakukan loby terhadap aneka kekuatan di tengah masyarakat,” demikian kata Arman kepada rekan media, Sabtu (8/5).

Arman berpendapat, poros baru yang dibentuk oleh kelompok politik bertujuan sebagai bargaining. Apalagi, tidak adanya sosok kuat yang berpotensi menyedot dukungan masyarakat membuat tensi politik semakin hangat.

“Dengan dua hal diatas, peluang poros poros yang ada memiliki potensi yang sama tinggal kelincahan poros tersebut menarik jawaranya atau mengemas jawaranya agar kinclong dimata publik,” tandasnya.

(*/rdk)

Pos terkait