Puncak HKAN Ke-14: Menteri Siti Nurbaya Tegaskan Momentum Pulihkan SDA

HKAN Tahun Ini Bertajuk “Amertha Taksu Abhinaya”

JurnalPatroliNews – Negara,- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggelar Puncak Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2022 di Bali.

Kali ini kegiatan nasional itu dipusatkan di Kawasan TNBB atau Taman Nasional Bali Barat, Kabupaten Jembrana, Jumat (2/9/2022).

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya didampingi Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyebutkan, peringatan HKAN 2022 mengusung tema “Amertha Taksu Abhinaya” yang berarti “Memulihkan Alam untuk Masyarakat Sejahtera”.

“Maka, penyelenggaraan HKAN ke-14 tahun ini di Taman Nasional Bali Barat sangat penting sebagai langkah harmoni dengan alam,” ungkapnya.

Melalui peringatan HKAN 2022 kali ini, Menteri Siti Nurbaya menegaskan, agar bersungguh-sungguh menjadikan HKAN ke-14 sebagai momentum semangat baru untuk melindungi dan melestarikan Sumber Daya Alam di Indonesia.

“Untuk itu, sekali lagi saya tegaskan, kita tidak boleh lengah dan harus ada kesungguhan untuk menjaga Sumber Daya Alam (SDA) Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Salam bahagia,” tegas Menteri Siti Nurbaya.

Sementara itu, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan, wilayah Taman Nasional Bali Barat merupakan kawasan konservasi hutan sebagian besar berada di wilayah Kabupaten Jembrana.

Dengan dipilihnya Kabupaten Jembrana sebagai puncak peringatan HKAN 2022, Bupati Tamba berharap, dapat memberikan manfaat bagi alam dan seluruh masyarakat Jembrana dan Bali.

“Melalui momentum ini, kita harapkan sebagai tonggak pemulihan Sumber Daya Alam guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Jembrana,” pungkasnya.

HKAN Tahun Ini Bertajuk “Amertha Taksu Abhinaya” JurnalPatroliNews – Negara,- Kementerian Lingkungan

Komentar