Rawan Kena Corona, Usia 46 Tahun Ke Atas Disarankan Tidur Siang 2 Jam

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Lonjakan kasus Corona terus terjadi. Yang rawan kena virus mematikan itu adalah usia di atas 46 tahun.

Bagi Anda yang berusia 46 tahun ke atas sebaiknya menjaga imunitas dengan tidur siang dua jam.

“Jauhi keramaian, perkumpulan dan kegiatan sosial. Hindari kunjungan keluarga. Anjurkan lansia untuk melakukan yg menyenangkan sehingga meningkatkan imunitas. Dan cukup tidur malam 6-8 jam dan siang 2 jam. Makan makanan yang bergizi. Dan selalu menjaga kebersihan diri dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tutur Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

Kata dia, kasus kematian paling banyak terjadi pada kelompok lansia. Sehingga, dia mengingatkan agar kelompok lansia benar-benar dijaga dari covid-19.

“Jika dilihat dari data kematian. Kematian paling banyak terjadi pada usia di atas 46 tahun. Ini artinya kelompok lansia harus betul-kita kita jaga agar tidak tertular covid-19,” katanya saat konferensi pers, Kamis (8/10/2020) lalu.

Dia mengatakan, jika kelompok lansia mengalami gejala atau terkonfirmasi positif Covid-19, maka harus segera ditangani dengan baik dan sedini mungkin. Hal ini agar proses pemulihan dapat berjalan  lebih baik.

“Mari kita bersama-sama melindungi kelompok usia rentan dengan mengajak mereka untuk tidak berpergian ke luar rumah kecuali sangat mendesak,” ungkapnya.

Komentar