Relawan Ini Sebut Belum Ada yang Menyaingi Elektabilitas Jokowi, Singgung Politikus Kemarin Sore Karbitan Orangtua

JurnalPatroliNews Jakarta – Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJo) Darmizal menyebutkan, saat ini belum ada kandidat presiden yang mampu menyaingi elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dikatakan Darmizal merespons sejumlah hasil survei terkait elektabilitas tokoh potensial untuk bursa capres 2024.

“Kandidat yang muncul saat ini masih punya masalah yang dapat mengganggu dirinya ketika berkuasa kelak,” kata Darmizal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/6).

Darmizal mencontohkan, masalah yang bisa menganggu itu di antaranya ialah terkait isu HAM masa lalu, kepemimpinan menjadi kepala daerah yang masih jauh dari Good Corporate Governance (GCG).

“Politikus anak kemarin sore hasil karbitan orangtua, atau politikus sektarianis yang membuka ruang bagi tumbuh berkembangnya kelompok intoleran yang sering diplesetkan kelompok tertentu sebagai kadal gurun,” ujar Darmizal.

Darmizal menilai, Jokowi dan keluarganya terbilang bebas dan bersih dari korupsi dan ikhlas bekerja keras untuk semua rakyat tanpa pandang bulu.

“Jokowi tidak membangun citra untuk diri, bahkan sebagai pengusaha, Jokowi tidak memperkaya diri dan keluarganya,” lanjutnya.

Dia menjelaskan jika Jokowi mau, pasti semua kesempatan terbuka lebar untuk mengembangkan usahanya berkali lipat. Namun, hal itu tidak dilakukan Jokowi.

“Pada kondisi demikian, Jokowi menjadi pribadi yang merdeka dalam memimpin pembangunan negara dan bangsa,” ungkapnya.

Darmizal meminta kandidat yang berhasrat untuk maju dalam kontestasi orang nomor satu di Indonesia untuk mengintrospeksi diri.

“Termasuk yang sedang jadi menteri sebagai pembantu presiden atau yang sedang menjabat sebagai kepala daerah. Jangan lupakan tugas utama dan larut dalam euforia kandidat,” tegasnya.

Pria kelahiran Solok, Sumatera Barat itu mengimbau publik mengawal pembangunan di bawah Presiden Jokowi hingga tuntas. Selain itu, Darmizal juga menyampaikan bahwa terkait Pilpres 2024, Joko Widodo pasti akan taat konstitusi.

(jpnn)

Komentar