Meskipun Dideklarasikan Tak Perlu Mundur, Jokowi Akui Sering ‘Kopdar’ Bareng Prabowo

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kerap kali berbicara dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Jokowi bahkan mengaku cukup sering berbincang dengan Prabowo.

Pengakuan tersebut disampaikan Jokowi di sela perhelatan Indo Defence Expo and Forum 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2022). Jokowi mengaku sering berbincang dengan Prabowo dalam berbagai kesempatan.

“Kita saling tukar menukar pikiran mengenai bagaimana Indonesia ke depan. Biasalah berbicara, bukan sering ya, terlalu sering pak Menhan itu,” kata Jokowi.

Jokowi sendiri tidak menjelaskan secara rinci apakah pertemuan tersebut dalam kapasitas Prabowo sebagai menteri atau Ketua Umum Partai Gerindra. Namun, pernyataan Jokowi di atas merupakan jawaban dari pertanyaan apakah ia memberikan wejangan kepada Prabowo untuk Pilpres 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat menjawab apakah ia memberikan restu kepada Prabowo pada 2024 mendatang. Apalagi, Prabowo berkali-kali melontarkan pujian atas kinerja pemerintahan dalam beberapa waktu terakhir.

“Sudah sejak awal. Kok restu-restu. Sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau,” tegas Jokowi.

Jokowi dalam kesempatan tersebut juga sempat angkat bicara mengenai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyebutkan bahwa jajaran menteri tidak perlu mundur dari posisinya meskipun dideklarasikan menjadi seorang calon presiden.

“Tugas sebagai menteri harus diutamakan, tetapi kalau kita lihat nanti mengganggu, ya akan dievaluasi. Apakah harus cuti panjang banget atau tidak,” kata Jokowi.

Komentar