Setiap Hari 48 Anak di Jerman Jadi Korban Kekerasan Seksual

JurnalPatroliNews -Jakarta – Sebuah laporan yang sangat miris terkait dunia anak-anak datang dari Kantor Polisi Kriminal Federal (BKA) yang mengatakan ada lebih dari 15.500 kasus kekerasan anak yang dilaporkan terjadi di Jerman selama 2022.

Presiden BKA Holger Munch mengatakan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur tetap menjadi masalah serius di Jerman meskipun ada peningkatan upaya untuk melindungi anak-anak.

“Di Jerman, rata-rata 48 anak menjadi korban kekerasan seksual setiap hari. Ini menunjukkan betapa dramatisnya situasi ini,” ujarnya dalam konferensi pers di Berlin, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu (24/5).

Dilaporkan bahwa Otoritas Jerman melakukan 15.520 investigasi pelecehan anak tahun lalu, naik dari 15.507 kasus yang dibuka pada 2021.

Sebanyak 17.437 anak di bawah usia 14 tahun menjadi korban kekerasan seksual pada tahun 2022, menurut data resmi.

Munch menyerukan reformasi dan lebih banyak kekuatan bagi polisi untuk memerangi pelecehan anak, dan melindungi anak-anak di lingkungan digital.

“Menghentikan kekerasan terhadap anak dan mengakhiri pelecehan seksual adalah prioritas utama kami. Tetapi untuk melakukan investigasi yang berhasil, kami membutuhkan kekuatan yang diperlukan dan kerangka hukum yang lebih baik,” katanya.

Munch menggarisbawahi bahwa mereka memerlukan aturan baru yang mengharuskan penyedia internet untuk menyimpan alamat IP pengguna untuk jangka waktu yang lebih lama sehingga mereka dapat mengidentifikasi geng kriminal dan pelaku pelecehan anak.

Komentar