SMESCO Indonesia Dukung JakCloth Ramadan 2024 Perkuat Ekosistem Brand Lokal Tanah Air

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) melalui SMESCO Indonesia mengapresiasi ajang JakCloth Ramadan 2024 yang akan diselenggarakan selama 10 hari dari 29 Maret – 7 April 2024 di Jakarta Convention Center dengan melibatkan 93 brand fesyen lokal.

Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, Fiki Satari mengatakan, momentum Ramadhan harus dimanfaatkan brand lokal untuk meningkatkan penjualan produk dengan cara-cara yang lebih kreatif dan aktif.

“KemenKopUKM terus berupaya memproteksi brand lokal dari predatory produk impor yang membahayakan eksistensi UMKM, salah satunya dengan berkolaborasi dan mendukung JakCloth Ramadan 2024,” kata Fiki Satari di Jakarta, Selasa (19/03).

Senada Direktur Bisnis dan Pemasaran SMESCO Indonesia Wientor Rah Mada mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan JakCloth untuk meningkatkan penjualan brand fesyen lokal.

“Kami mengapresiasi JakCloth Ramadan 2024 sebagai upaya konkret untuk memperkuat ekosistem brand lokal di tanah air.

Bahkan, kata Wientor, saat ini SMESCO didaulat sebagai markas besar produk lokal yang berperan sebagai offtaker.

“SMESCO hadir memberikan solusi penjualan dalam framing B2B dan untuk meningkatkan penjualan brand lokal salah satunya kami bekerja sama dengan JakCloth,” ujar Wientor

Ia juga berharap dengan bantuan JakCloth, Paviliun Provinsi yang ada di SMESCO juga bisa masuk ke dalam jaringan ritel offline.

“Smesco sekarang sedang mengamplifikasi banyak brand produk lokal, ada Paviliun Provinsi di dalamnya yang menawarkan produk lokal dari 34 provinsi, sekarang produk-produk lokal sudah masuk dan mudah-mudahan kita bisa mendorong produk lokal masuk ke dalam segmen pasar ritel offline melalui bantuan teman-teman dari JakCloth,” ujar Wientor di Jakarta, Selasa (19/03).

Komentar