Soekarno Center Angkat Suara Soal Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama ke Hindu

JurnalPatroliNews – Buleleng – Kabar putri Bung Karno Sukmawati Soekarnoputri memeluk agama Hindu dan meninggalkan Islam, mendapatkan tanggapan dari Soekarno Center.

Kepala Soekarno Center Arya Wedakarna memberi penjelasan, soal keputusan putri Soekarno tersebut, yang memilih meninggalkan Agama Islam.

Pihak Soekarno Center menjelaskan, bahwa Sukmawati Soekarnoputri memilih meninggalkan Islam dan memeluk Hindu lantaran Hindu bukanlah agama yang asing bagi Sukmawati.

Pasalnya, kata Arya, ibunda Soekarno atau eyang Sukmawati Soekarnoputri merupakan penganut Hindu.

Oleh karena itu, Arya Wedakarna menilai keputusan Sukmawati pindah keyakinan tersebut merupakan hak dari putri Bung Karno tersebut.

“Pindahnya Sukmawati ke agama Hindu merupakan haknya untuk bisa kembali ke agama leluhurnya,” ujar Arya, mengutip dari Terkini -jaringan Suara.com, Sabtu (23/10).

Arya juga memastikan, kepindahan Sukmawati dari Islam ke Hindu merupakan perjalanan panjang yang berlangsung selama puluhan tahun terakhir.

Bahkan, menurut Arya, sudah sejak lama Sukmawati Soekarnoputri berkunjung ke pura di Bali dan mendalami ajaran Hindu melalui kitab sucinya.

Tak hanya itu, saudara kandung mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri itu juga kerap bertemu pemuka agama Hindu untuk memahami lebih dalam kepercayaan akan akan dianutnya tersebut.

“Beliau ini suka dengan Hindu dan Bali. Selalu meminta datang ke pura, udah puluhan tahun ini suka membaca kita suci Hindu.Dia juga suka berdiskusi dengan para biksu, para pendeta-pendeta, pemangku kami,” tuturnya. (TiR).-

Soekarno Center Angkat Suara Soal Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama ke Hindu

Komentar