Titik Soeharto: Bapak Sedih Lihat Indonesia Sekarang yang Banyak Utang

  • Whatsapp
Titiek Soeharto (Dok.Tribunnews)

JurnalPatroliNews – Jakarta – Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menghadiri acara syukuran seabad kelahiran Presiden ke-2 RI, Soeharto yang digelar di Masjid Agung At Tin TMII, Jakarta Timur, Selasa (8/6).

Titiek Soeharto membandingkan pemerintahan Indonesia saat ini dengan pemerintahan era Orde Baru yang dipimpin ayahnya selama 32 tahun. Menurut dia, ayahnya akan sedih melihat saat ini Indonesia mengalami kemunduran dalam hal utang negara yang membengkak.

“Saya rasa bapak (Soeharto) sedih melihat keadaan kita seperti ini. Apa yang sudah beliau bangun selama ini kok kelihatannya tidak maju, agak sedikit mundur. Utang yang tadinya berapa, sekarang udah ribuan triliun,” ujarnya.

Titiek mengklaim, Presiden Soeharto dan istrinya Tien Soeharto selalu mengabdikan hidup demi mensejahterakan masyarakat. Lantaran itu, dia berharap doa dari masyarakat untuk ayah dan ibunya.

“Minta doanya untuk Pak Harto, Bu Tien, agar beliau bahagia di sana dan juga kita senantiasa berdoa mudah-mudahan Pak Harto juga bisa minta ke yang maha kuasa di sana supaya bisa menolong bangsa ini, terlepas dari masalah-masalah yang ada kita hadapi sekarang ini,” ucap Titiek.

Diketahui, Per April 2021, utang pemerintah Indonesia sudah mencapai Rp 6.527,29 triliun dengan rasio 41,18 persen terhadap PDB.

Utang membengkak karena anjloknya perekonomian di masa pandemi Covid-19. Namun, utang ini masih dianggap dalam batas wajar karena UU No. 17/2003 mengatur batasan maksimal rasio utang pemerintah adalah 60 persen.

Pos terkait