Triathlon Mendapatkan Emas Pertama Indonesia DI SEA Games 2023 Kamboja

JurnalPatroliNews – Kamboja – Emas pertama untuk Indonesia didapat dari atlet Triathlon dalam nomor super sprint Aquathlon pada Sabtu pagi, (6/5) di Kep Town Beach oleh Rashif Amila Yaqin yang akrab disapa Ami dengan mengalahkan atlet Philipina dan Singapura.

Demikian keterangan pers yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Minggu (7/5). Selanjutnya medali perunggu disumbangkan oleh atlet putri Dea Salsabila Putri dalam nomor yang sama yakni super sprint Aquathlon , emas diambil oleh atlet tuan rumah hasil naturalisasi dari Perancis dan perak direbut oleh atlet Thailand.

Siangnya di tempat yang sama tim atlet Indonesia yang terdiri dari Dea, Aloy, Renata dan Aay berhasil mempersembahkan medali perak dalam nomor mix relay.

Ketua Umum Pengurus Pusat Triathlon Indonesia Mayjen (Purn) Joko Warsito sangat bersyukur dan bangga serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet dan official atas capaian yang luar biasa pada pertama SEA Games dan berharap capaian ini dapat memompa semangat dan sebagai lecutan terhadap atlet triathlon di hari selanjutnya untuk mencapai prestasi puncak.

Komentar