Atlet Aquathlon Indonesia Meraih Medali Pertama

JurnalPatroliNews – Jakarta –SEA Games 2023 Cambodia sudah dimulai, untuk cabang triathlon di pertandingkan di Kep Beach. Hari pertama diperlombakan cabang Super Sprint Aquathlon individual putra, putri dan mix relayed dengan menempuh jarak 500 M berenang dan berlari sejauh 2,5 km.

Menurut keterangan pers yang diterima kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Minggu (7/5), lomba pertama kategori wanita start pada pukul 07:00 Atlit Indonesia Dea Salsabila meraih medali perunggu, juara ke 2 dari Thailanf dan emas direbut atlit naturalsasi Kamboja Garabedian Margot.

Pada perlombaan ke 2 aquathlon putra yg di start pukul 08:00, atlit Indonesia Rashif Amila Yaqhin berhasil meraih medali emas pertama di ajang SEA Games 2023 Kamboja. sedangkan medali perak direbut oleh Philipine Andrew Kim Abay Remolino dan perunggu Singapore Bryce Sheng Cher Chong

Pada perlombaan ke 3 mix relay aquathlon Indonesia menurunkan atlit Dea Salsabila, Berliana aditya Renata, Fauzi Mauludin dan Reckyardo Mardian Aloysius kembali berhasil meraih medali perak, dimana medali emas direbut philipine dan perunggu direbut vietnam.

Hasil hari pertama Indonesia memimpin perolehan medali dengan merebut 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Hari kedua tanggal 7 mei 2023 akan diperlombakan Duathlon putra dan putri dimana indonesia akan menurunkan Jauhari Johan, Nobatonis Seldilta Pioln, Wahyuningtyas Maharani Azahri dan Aprillia Putri Zahra Bulan.

Komentar