Unjuk Rasa Di Depan Gedung Parlemen Ricuh, 5 Pedemo Diamankan Dan Di Beri Peringatan Keras. Ini Kata Polisi..!

JurnalPatroliNews– Jakarta – Demonstrasi yang dilakukan elemen buruh di depan Gedung Perlemen, akhirnya kisruh. Sebanyak lima orang pengunjuk rasa, diberikan peringatan keras oleh pihak Kepolisian yang mengawal unjuk rasa, karena terlibat kericuhan, saat melakukan Demonstrasi, didepan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/22).

Kombes Pol Komarudin, Kapolres Metro Jakarta Pusat, menerangkan, peringatan keras itu diberikan, karena kelima peserta demo itu berusaha menerobos pembatas kawat berduri, yang dipasang di depan pagar Gedung DPR/MPR RI.

“Tadi cuma kami amankan dan kami berikan peringatan keras karena dia mencoba menerobos pembatas,” terangnya, di Gedung DPR/MPR RI.

Ia menjelaskan, peringatan keras itu berupa mencatat identitas peserta unjuk rasa, untuk mencegah kejadian yang sama ke depannya.

“Datanya sudah kami ambil, karena mengotori apa yang sudah menjadi niatan dari para saudara-saudara (buruh) yang lain,” jelasnya.

Ia pun mengimbau, agar masyarakat yang ingin menggelar aksi unjuk rasa, bisa menaati ketentuan demonstrasi yang berlaku.

Komentar