Waspadai Kekuatan China yang Bangkit, Rocky Gerung Singgung Nama Luhut Pandjaitan

JurnalPatroliNews Jakarta – Pengamat politik Rocky Gerung telak menyebut kekuatan China telah bangkit. Nama Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan ikut disebut.

Yang pertama dikhawatirkannya adalah komunisme bisa saja bangkit kembali.

Rocky menyebutkan bahwa ada dua sinyal yang bisa menjadi awal mulai kebangkitan kembali komunisme.

Pertama, adanya disparitas di dalam masyarakat.

“Sejak awal diterangkan oleh Karl Marx, di mana ada disparitas, di situ ada potensi pemberontakan klan,” ujarnya dalam video di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (1/10).

Kedua, isu komunisme bisa bangkit jika terjadi kasak-kusuk di istana. Pasalnya, kekuatan elite politik sudah berada pada konflik.

“Kita lihat power elite pemerintah ada dalam konflik, mereka sikut menyikut. Elite pemerintahan sekarang tak malu berebut sisa-sisa kekuasaan,” ujarnya.

Rocky mengatakan semua konflik di dalam pemerintahan saat ini sebenarnya terhubung dan akan menimbulkan kesan persaingan antar elite politik.

“Kita bisa melihat ada upaya kepentingan apa lalu menyodorkan satu tokoh untuk jadi perbincangan publik, misalnya kasus Luhut dengan Haris Azhar,” katanya.

Akademisi itu pun memaparkan bahwa Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan selalu menganggap China tak berbahaya.

Itu kemudian membuatnya mengizinkan tenaga kerja asing dari negara tersebut masuk ke Indonesia.

“Semua persoalan itu akan dilipat-lipat, lalu publik harus bisa secara perlahan membuat perenungan apa sebetulnya masalah bangsa ini,” paparnya. (*)

Komentar