Anggota Brimob Polda Sulut Ini Sukses Bertugas Sebagai Wasit Sepak Bola Putri di PON Papua

  • Whatsapp
Bripka David Sasube saat menjadi wasit sepak bola putri di PON XX Papua.

JurnalPatroliNews – Manado – Prestasi membanggakan ditorehkan salah satu personel Satuan Brimob Polda Sulut, Bripka David Sasube.

Ia dipercaya menjadi salah seorang wasit cabang olahraga sepak bola putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Provinsi Papua baru-baru ini.

BACA JUGA :

Diketahui Bripka David Sasube sudah menekuni profesi wasit sejak tahun 2007 dan beberapa event yang sudah dipercayakan kepadanya.

Pada tahun 2021 ini, ia dipilih secara langsung oleh PSSI Pusat untuk bertugas sebagai wasit PON XX cabang sepak bola putri dan wasit di Liga 2 Indonesia setelah PON XX Papua selesai.

“Saya tidak menyangka akan ditunjuk dan diberi kepercayaan untuk menjadi wasit pada cabang  olahraga sepak bola putri PON XX Papua dan wasit Liga 2 Indonesia,  ini suatu kepercayaan yang harus saya pertanggungjawabkan dan saya laksanakan, saya siap,” ujar David panggilan akrabnya.

Sebelum pertandingan katanya, tim wasit yang ditugaskan di cabor olahraga sepak bola putri melaksanakan konsolidasi tentang aturan-aturan yang akan diterapkan pada pertandingan sepak bola putri. 

“Tim wasit beserta pemain yang akan mengikuti pertandingan harus melaksanakan swab test antigen terlebih dahulu dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan selanjutnya setelah dinyatakan negatif baru melaksanakan pertandingan,” ujar David.

Bripka David memimpin beberapa pertandingan mulai dari pembukaaan pertandingan, semi final hingga laga final yang mempertemukan tuan rumah tim sepak bola putri Papua Vs tim sepak bola putri Jawa Barat, yang dimenangkan oleh tim sepak bola putri Papua dengan skor 1-0.

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulut Kombes Pol Brury Soekotjo AP mengaku bangga atas terpilihnya Bripka David Sasube sebagai salah satu wasit dalam cabang olahraga sepak bola putri di PON XX Papua.

Ia berharap agar anggota lainnya dapat termotivasi dan mampu berkarya di tingkat nasional seperti Bripka David Sasube. 

“Wasit salah satu elemen penting dalam suatu pertandingan, jadi saya juga harus memberikan apresiasi kepadanya, yang terpenting pesan saya selalu junjung tinggi sportivitas karena wasit itu harus jujur dan adil,” pungkas Brury Soekotjo

(***/BennyManoppo)

Pos terkait