Piala Liga Inggris: MU Kalah 0-1 dari West Ham

JurnalPatroliNews – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kesal dan kecewa dengan hasil yang diraih timnya di putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (23/9/2021).

Dikuti dari Suara.com jaringan BeritaManado.com, meski tampil dominan dengan skuad pelapis, Manchester United mampu tampil dominan, tetapi pada akhirnya kalah 0-1 dari West Ham dalam laga yang berlangsung di Old Trafford.

Merujuk statistik via LiveScore, Manchester United tampil begitu agresif. Mereka menciptakan 27 tembakan yang enam diantaranya menemui sasaran.

Solskjaer menekankan bahwa statistik itu menjadi bukti bahwa permainan anak latihnya tidaklah buruk. Ada ketidak beruntungan dan juga keputusan keliru dari wasit yang memengaruhi hasilnya.

Juru taktik asal Norwegia itu menyoroti salah satu keputusan wasit yang tidak memberikan Manchester United hadiah penalti saat Jesse Lingard dilanggar Mark Noble di kotak terlarang.

“Dua puluh tujuh tembakan menunjukkan semua orang mencobanya dengan baik. Tidak bisa menyalahkan sikap sama sekali. Sedikit keberuntungan bisa saja terjadi pada kami dan sedikit lebih berkualitas, mungkin keputusan di sini atau di sana yang sepertinya tidak kami dapatkan saat ini,” kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (23/9//2021).

“Ini penalti yang jelas untuk Jesse lagi, Mark Noble jatuh dan menariknya ke bawah. Anda tidak bisa terlalu memikirkannya. Saya tidak pernah benar-benar memenangkan turnamen ini, perburuan itu harus terus berlanjut, karena ini adalah trofi yang ingin saya miliki. Anda harus membuat perubahan, mengambil risiko dan kami melakukannya.” kata Solskjaer.

Hasil ini kembali membuat Manchester United dalam tekanan setelah sebelumnya berhasil mengalahkan West Ham 2-1 dalam laga pekan kelima Liga Inggris, Minggu (19/9/2021) lalu.

Komentar