Konsep Menyiapkan Pemimpin Masa Depan

Selain menanamkan konsep ilmu dunia, putra-putri kami juga harus kami bekali diri dengan spiritual. Mereka perlu belajar dan mengamalkan ajaran agama. Dari kecil mereka belajar mengaji, ikut didikan subuh dan juga kegiatan sosial lainnya. Agar mereka juga peka dan peduli dengan sesama.

Sebagai seorang kepala keluarga, saya selalu belajar buat menjadi ayah yang ideal bagi putra-putri saya. Ayah ideal merupakan sosok seorang ayah yang senantiasa menjadi dambaan putra-putri. Selalu memberikan keteladanan dan menjadi panutan. Bukan berarti bahwa ayah ideal itu selalu perfect (sempurna), sebagai manusia saya juga punya kekurangan, namun terbuka untuk menerima kritikan dari anak dan siapa saja. Kritikan tersebut adalah umpan balik (feed back) untuk menjadi maju.

Sekedar catatan bahwa strategi kami dalam mengasuh dan mendidik ketiga putra-putri kami dengan memberi ketauladanan, mengajarkan anak tentang kemandirian, dan yang lebih penting bahwa mereka harus tumbuh menjadi orang yang berani, santun, berakhlak mulia dapat dikatakan telah memperlihatkan hasil. Putra kami “Letda Inf Rovi Ardya Prawira, S.Tr.Han” tercatat sebagai peraih Adhimakayasa Akmil tahun 2018. Adhimakayasa adalah penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI (juga Kepolisian). Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek: akademis, jasmani, dan kepribadian (mental). Penganugerahan Adhimakayasa secara langsung diberikan oleh Presiden RI. Kemudian “Ipda Rizki Ardiza Prawira, S.Tr.K” adalah lulusan Akpol tahun 2019. demikian semoga bisa menjadi inspirasi bagi orangtua semua…terang Brigjen TNI Joko Slamet, S.IP., M.Si., M.M.

Saat penyampaian akhir diselasa-sela kesibukan Brigjen TNI Joko Slamet, S.IP., M.Si., M.M. di Mabes TNI Cilangkap.

Komentar