Pengamat: Fenomena Akal Sehat vs Akal Bulus, Mana Yang Didukung Rakyat? 

Bagaimana dengan rakyat? Inilah kegetiran rakyat kecil (wong cilik) yang harus pasrah dengan kemiskinan terstruktur dan sistematis dilakukan oleh pejabat yang digaji dari keringat rakyat Indonesia. Sebab hampir semua pajak rakyat hanya dinikmati oleh segelintir orang yang duduk di singgasana kekuasaan, namun tidak memikirkan nasib rakyat, “jelas Silaen.

Kalaupun pejabat memikirkan rakyat Indonesia, itu hanya basa- basi ibarat lagu lama yang diputar kembali demi menyenangkan telinga rakyat. Tapi sesungguhnya yang dipikirkan pejabat  adalah bagaimana caranya memperkaya diri sendiri dan kroninya, “kritik Silaen.

Jadi yang menikmati ‘daging’nya iyaa hanya seputar lingkaran itu- itu saja. Untung saja filsuf Rocky Gerung punya urat syaraf yang tidak takut lagi pada ancaman terhadap dirinya. Rocky Gerung pernah ucapkan bahwa laporan terhadap dirinya di kepolisian sudah mencapai 30an lebih. Namun tidak membuat dirinya takut, sebaliknya dia mirip seperti Socrates yang berjuang sendirian, ditengah gemerlapnya godaan duniawi, “tandasnya.

Komentar