Ada Bazar UMKM, Kang Malik: Optimis Festival Seni Dan Budaya Bekasi Raya Akan Terus Berkesinambungan

JurnalPatroliNews – Kabupaten Bekasi – Panitia penyelenggara Festival Pesona Seni dan Budaya bekasi raya, memberikan apresiasi kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, unsur Muspika, Tokoh budaya Bekasi raya serta para pelaku UMKM se Bekasi raya, Ikut berpartisipasi hadir dalam gelaran Festival seni dan Budaya, dalam memeriahkan HUT RI Ke 77, Hari Jadi Kab.Bekasi Ke 72, HUT Jabar Ke 77 serta HUT UMKM Nasional yang digelar di Museum Gedung Juang  Desa Mekar Sari, Jl. Sultan Hasanudin, Kecamatan Tambun Selatan.

” Rangkaian acara festival Pesona Seni dan Budaya bekasi, yang baru kali ini diadakan satu-satunya (Non APBD-red)  dengan menggandeng sponsor Bank BJB, Alhamdulillah dapat  berjalan dengan lancar, Turut dihadiri   Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, tokoh budaya bekasi raya, pegiat budaya, serta melibatkan puluhan UMKM se bekasi raya,”Kata Imam Maliki  Ketua Paniti penyelenggara Festival seni dan budaya, Minggu (27/8).

Dikatakan Imam Maliki atau yang biasa di sapa Kang Malik dengan nama beken Kang Emil KW, dirinya berharap melalui festival budaya kali ini.

“Berharap momentum festival ini, Kita bisa lebih menggali lagi budaya bekasi yang ada apa saja, karena saat ini  budaya bekasi masih belum banyak tampak di permukaan, Kegiatan ini agar bisa menular kepada yang lainnya untuk lebih cinta kepada budaya bekasi,” imbunya.

“Kami juga berharap, Kegiatan Festival kali ini dapat berkesinambungan dan dapat di laksankan pada tahun-tahun berikutnya, sebagaimana yang di harapkan Pj.Bupati Bekasi,” tandasnya.

Diketahui, Festival yang berlangsung mulai 26 hingga 28 Agustus 2022 tersebut, menampilkan pagelaran seni tari dan budaya Bekasi, Lomba rebut dandang, hias gapura, fotografi, lomba mural, lomba mewarnai bagi anak-anak, Bazar UMKM se bekasi raya dan Tari topeng tunggal serta parade budaya lainnya.

Dani Ramdan menilai festival tersebut, perlu diapresiasi sebagai ajang untuk memperkenalkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Bekasi, sehingga masyarakat dapat mengetahui agar kedepannya bisa terus dilestarikan.

“Acara ini digelar masih dalam suasana Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 dan HUT Kemerdekaan RI sekaligus HUT Provinsi Jawa Barat, menambah kemeriahan di luar yang sudah kita laksanakan kemarin. Pagelaran ini sangat penting untuk melestarikan seni dan budaya Kabupaten Bekasi dan mudah-mudahan acara ini bisa terus berlanjut tiap tahunnya,” kata Dani Ramdan saat menghadiri Festival Pesona Seni dan Budaya Bekasi Raya, di Gedung Juang Tambun, pada sabtu (27/08/22).

Pj Bupati Bekasi dengan penuh semangat, dirinya berharap kedepannya acara ini bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah, sehingga festival seni dan budaya ini masuk sebagai rangkaian dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI.

Komentar