Pelaksanaan Workshop Training Guide Book Jurusan Kalk di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran

JurnalPatroliNews – Dalam perkembangan dunia akademik yang dinamis saat ini dituntut untuk terus melakukan perbaikan dan perkembangan terutama panduan dalam pendidikan yang harus sesuai pangsa pasar dunia kerja.

Seringkali akademik atau dunia pendidikan masih ketinggalan dalam menyiapkan panduan untuk para peserta magang di dunia usaha dan industri, hal ini menjadi hambatan dalam melakukan penyerapan ilmu atau keadaan dunia kerja secara nyata karena tidak ada panduan yang sesuai dengan keadaan saat ini sehingga mahasiswa butuh proses lama untuk melakukan adaptasi dilingkungan kerja.

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran salah satu perguruan tinggi Vokasi / keahlian di bidang Pelayaran dan Kepelabuhanan dibawah naungan Departemen Perhubungan mengadakan workshop Tarining Guide Book ( TGB ) yang bertujuan membuat panduan buku untuk Taruna Pelayaran jurusan KALK untuk proses magang dalam 1 tahun di berbagai perusahaan sehingga materi di dunia kerja dapat diserap dengan baik.

Penyusunan TGB ini melibatkan para praktisi, akademik dan mengundang nara sumber dari dunia industri juga agar panduan ini bisa tepat sasaran sesuai bidang yang ditekuni.

Dalam penyusuan TGB oleh STIP yang di adakan Hotel Aston Imperial tanggal 11-13 Nov 2021 dengan agenda sebagai berikut :

Komentar