Pelaksanaan Workshop Training Guide Book Jurusan Kalk di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran

  1. Mengumpulkan informasi dari laporan – laporan tugas Taruna sebelumnya dan pengalaman yang telah diterima selama melakukan magang diberbagai perusahaan dan daerah selama beberapa tahun terakhir.
  2. Mengundang Nara Sumber dari Pendidikan Tinggi bidang Vokasi untuk memberikan pedoman dalam menyusun panduan laporan magang sehingga diakhir proses mendapatkan keahlian yang matang dan siap untuk terjun dunia kerja yang akan ditekuni sesuai dengan pendidikan formal.
  3. Membuat panduan baru dengan merevisi panduan sebelumnya menyesuaikan dunia kerja dan dunia industry saat ini agar Taruna dapat menggali informasi lebih banyak serta mampu membandingkan pengalaman akademik dengan pengalaman yang ada dilapangan.
  4. Menentukan sasaran yang akan diraih selama dalam magang melalui monitoring berkala yang dilakukan oleh STIP dengan pimpinan perusahaan atau perwakilan yang menerima Taruna STIP agar saling memberikan masukan, saran dan perbaikan demi menciptakan lulusan yang berkualitas.
  5. Mengundang beberapa Nara Sumber Alumni yang bekerja di dunia transportasi untuk terus menginformasikan keadaan dunia saat ini, memberikan masukan untuk perbaikan serta memberikan motivasi untuk Taruna menjadi lulusan kerkualitas atau menjadi entrepreneurship masa depan demi menciptakan lapangan kerja baru serta mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.
     
    Dengan workshop ini diharapkan menghasilkan panduan akademik yang mampu memenuhi harapan dunia kerja dengan terus melakukan kerjasama dengan dunia industri dengan menjadi bagian dalam penyusunan kurikulum serta panduan di kegiatan ini.

Sinergi ini akan menjadi prioritas terutama untuk pendidikan vokasi agar lulusan yang dihasilkan menjadi tenaga yang siap masuk pangsa pasar dan mampu memenuhi posisi strategis demi peningkatan persaingan bisnis secara global yang manjadi tujuan utama dari pendidikan tinggi di Indonesia saat ini.

Komentar