Pelatihan Technomarketing pada Santri Pesantren Terpadu Darul Ihsan Wajak Malang oleh Tim Unesa

Lanjut Kautsar, Technomarketing tools yang dipelajari oleh siswa adalah Canva, Adobe Maker dan Figma. Luaran produk dengan label hasil kreasi siswa dengan technomarketing tools sudah didisplay dan dipasarkan di unit usaha koperasi sekolah.

Berdasarkan hasil angket yang dilakukan oleh tim, terlihat bahwa siswa sangat setuju, setuju dan cukup setuju bahwa, techno marketing tools membantu mereka untuk memiliki wawasan yang lebih dalam mempromosikan produk, menjual produk dan membantu konsumen mereka untuk mengetahui produk mereka (perceived usefulness).

“Lebih dari separuh siswa, 33,33%, sangat setuju, 33,33% setuju, dan 13,33% netral bahwa interaksi dengan alat pemasaran tekno (Adobe Maker, Figma, dan Canva) jelas dan mudah dipahami serta mudah dioperasikan (persepsi kemudahan penggunaan),” ungkap Kautsar

Komentar