Example floating
Example floating
HeadlinePuspen TNI

Jenderal Dudung Ulang Tahun, Ketua Umum SMSI Firdaus: Semoga Sehat dan Tercapai Cita-Citanya

Beno
×

Jenderal Dudung Ulang Tahun, Ketua Umum SMSI Firdaus: Semoga Sehat dan Tercapai Cita-Citanya

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Tanggal 19 November 2022 adalah hari penting bagi Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM yang sekarang menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) yang berkantor di Markas Besar TNI-AD di Jakarta.  

Di Bandung 57 tahun silam, tepatnya 19 November 1965 Dudung dilahirkan dari kandungan ibunya bernama Nasiyati. 

Ia lahir dari keluarga sederhana, tinggal di barak asrama tentara Jalan Belitung, tidak jauh dari Markas Kodam Siliwangi. 

Ayahnya bernama Achmad Nasuha yang semasa hidupnya bekerja sebagai pegawai negeri sipil TNI Perbekalan dan  Angkutan Kodam Siliwangi. Ayahnya meninggal ketika Dudung berusia 12 tahun.

Sekarang Jenderal Dudung berkantor di Mabes TNI-AD yang sangat dekat dengan istana Presiden RI.  Melangkah beberapa menit kalau mau jalan kaki, Jenderal Dudung  bisa sampai ke Istana Presiden. Dekat sekali, kantornya berada di ring satu istana negara. 

Kantor Dudung juga tidak jauh dari kantor pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jalan Veteran II, Jakarta Pusat. Dari kantor SMSI jalan kaki sekitar 100 meter sudah sampai pintu gerbang kantor Dudung. 

Dudung juga tercatat sebagai Ketua Dewan Pembina SMSI, organisasi pers konstituen Dewan Pers. SMSI kini menjadi tempat bernaung sekitar 2000 perusahaan pers siber yang tersebar di 34 provinsi. 

Example 120x600