Universitas Bhakti Kencana Serang Latih Warga Desa Buat Makanan Berbasis Daun Kelor

JurnalPatroliNews – Serang – Universitas Bhakti Kencana (UBK) Serang kembali menggelar pengabdian kepada masyarakat di Desa Purwadadi, Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang (24/10/2023).

Pengabdian masyarakat ini menyasar para ibu rumah tangga di Desa Purwadadi Lebak Wangi.

Pengabdian ini bertajuk “Pelatihan Pembuatan Telur Gabus dan Tahu Matahari Berbasis Daun kelor bagi Ibu Rumah Tangga”. 

Para ibu rumah tangga ini kemudian di latih untuk bisa membuat olahan makanan berbahan daun kelor. Beberapa olahan makanan yang dilatih seperti pembuatan telur gabus dan tahu matahari. 

Tujuan dari kegiatan pengabdian ini agar memberikan pengetahuan baru bagi para ibu rumah tangga dalam mengolah daun kelor untuk menjadi berbagai makanan olahan.

Selain itu kita juga memperkenalkan kepada para ibu rumah tangga bahwa daun kelor itu sangat bermanfaat bagi peningkatan nutrisi keluarga, jelas Trijani Moedjiherwati, M.Kes selaku dosen UBK Serang.

Dalam kegiatan ini para ibu rumah tangga dari Desa Purwadadi sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan karena pelatihan pemanfaatan daun kelor untuk olahan makanan jarang sekali digelar.

Oleh sebab itu kegiatan pengabdian masyarakat ini akan dirancang secara berkelanjutan dengan berbagai kegiatan yang lebih inovatif dan memberdayakan warga desa, Bekti Handayani, M.KM selaku dosen Universitas Bhakti Kencana Serang.

Komentar