STIA Maulana Yusuf Banten Gelar Pengabdian Masyarakat Bertajuk Sarasehan Anti Korupsi Suap

JurnalPatroliNews – Banten – Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi (STIA) Maulana Yusuf Banten menggelar kegiatan pengabdian kepada Masyarakat dengan bertajuk “Sarasehan Anti Korupsi Suap Berbasis Tata Kelola Media Sosial bagi Mahasiswa STIA Maulana Yusuf Banten” (24/10/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh BEM STIA Maulana Yusuf Banten sehingga para peserta merupakan pengurus BEM dan organisasi kemahasiswaan di STIA Maulana Yusuf Banten.

Dalam kegiatan ini para mahasiswa diberikan pengetahuan dan wawasan terkait pengelolaan media sosial untuk menumbuhkan semangat anti korupsi suap di kalangan generasi muda terutama para mahasiswa.

Bila media sosial dapat dikelola dengan baik maka bisa menumbuhkan semangat anti korupsi dikalangan para mahasiswa.

Pasalnya para mahasiswa saat ini memiliki ketergantungan yang tinggi terhadap media sosial. Bahkan para mahasiswa hingga saat ini telah menjadikan media sosial sebagai media terpenting dalam aktivitas keseharian.

Oleh sebab itu dalam kegiatan para mahasiswa kita latih terkait manajemen tata kelola media sosial, manajemen konten, copywriting dan manajemen viral.

Dengan begitu setiap konten yang bernafaskan semangat anti korupsi bisa viral dan dikenal oleh publik, jelas Bambang Arianto, M.A., M.Ak selaku pemateri pengabdian masyarakat.

Komentar