Universitas Paramadina Menggelar Wisuda dan Job Fair Secara Virtual

JurnalPatroliNews – Universitas Paramadina menggelar wisuda ke-35 yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom dan live streaming melalui kanal Youtube-nya pada 27 November 2011. Pada tahun akademik 2020/2021 ini Universitas Paramadina mewisuda 173 lulusan Program Sarjana (S1) dan Magister (S2).

Sebanyak 35 wisudawan dengan predikat pujian, 19 wisudawan predikat Cum Laude, 15 wisudawan  predikat Magna Cum Laude dengan IPK di atas 3,80 dan 1 predikat Summa Cum Laude dengan IPK 4.

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas Paramadina Prof. Didik J. Rachbini, M.Sc., Ph.D menyatakan harapan kepada para wisudawan untuk menciptakan tatanan sosial-bermasyarakat secara teduh, toleran, dan saling menghargai satu sama lain. “Semangat persatuan dan kesatuan antar-manusia perlu kita kedepankan dalam mencari solusi bersama. Kepemimpinan yang terbuka, toleran, berintegritas, dan mampu menciptakan kedamaian dan keteduhan dalam masyarakat perlu terus kita tumbuh-kembangkan. Supaya pembangunan yang kita laksanakan saat ini benar-benar memanusiakan manusia.”

Dr. Fatchiah E Kertamuda, MSc. – Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan bahwa wisuda ini merupakan langkah kecil wisudawan untuk melakukan langkah lebih besar lagi ke depan. “Jadilah sosok yang memiliki kedalaman iman, kemandirian jiwa, ketajaman nalar, kepekaan nurani, dan keluasan wawasan serta selalu menjadi pribadi yang kreatif, inovatif dan memiliki spiritual yang baik.”

Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc.  Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) 3 DKI Jakarta berpesan kepada wisudawan untuk berani keluar dari zona nyaman dan berani mengambil resiko, dan tidak pernah berhenti menjadi pembelajar. “Saya percaya bahwa lulusan Universitas Paramadina merupakan sumber daya yang unggul. Marilah kita perlihatkan bahwa lulusan Universitas Paramadina adalah pelopor yang mampu memberikan sumbangsih yang nyata pada almamater dan bangsanya.”

Prof. Agus juga mengungkapkan bahwa membangun network, berkolaborasi dan menjadi agen perubahan merupakan cerminan lulusan yang mumpuni.

Pada setiap acara wisuda, Universitas Paramadina memberikan Penghargaan Bakti Paramadina kepada orang-orang yang telah berjasa dalam perkembangan Universitas Paramadina.  Wisuda kali ini, penghargaan diberikan kepada Prof. Dr. H. Harry Azhar Azis, M.A. yang lahir di Tanjung Pinang, 25 April 1956. Ia menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sejak 21 Oktober 2014 sampai dengan 21 April 2019. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR RI.

Prof. Harry menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan “Saya berterimakasih atas penghargaan Bakti Paramadina ini. Mudah-mudahan dapat memberikan sumbangan bagi kemajuan Universitas Paramadina dan seluruh mahasiswanya di masa-masa mendatang.”

Nicky Lestari, salah satu wisudawan Prodi Magister Ilmu Komunikasi dengan predikat Magna Cum Laude tak dapat menyembunyikan kegembiraannya “Terimakasih Universitas Paramadina yang telah memberikan saya kesempatan melanjutkan kuliah di kampus yang memiliki pengajar dan sistem belajar yang berkualitas. Bukan hanya ilmu, teori dan wawasan yang kami timba disini, tetapi juga kesempatan networking. Semua ini sungguh beyond expectation” katanya.

Ketua Yayasan Wakaf Paramadina Hendro Martowardojo melalui sambutannya menyampaikan terimakasih kepada civitas akademika  karena telah mencetak kader muda yang siap bertarung di dunia usaha dan ikut serta dalam mengembangkan kehidupan ekonomi sosial negara Indonesia. Kepada para wisudawan beliau menyatakan, “Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan dan orang tua, Bismillahirrahmanirrahim, Semoga sukses selalu menyertai anda semua.”

Pos terkait