Wakil Dekan FT Univ. Bhayangkara Ir. Yuri Delano Regent Montororing, MT Selanggarakan Pengabdian Masyarakat Di Kelurahan Kalibaru

JurnalPatroliNews – Jakarta – Lingkungan hidup yang sehat di Kota Bekasi menjadi perhatian Fakultas Teknik Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, dengan bekerjasama dengan Pemkot Beksi selama satu bulan pada September lalu berhasil menyelenggarakan kegiatan pebabdian pada masyarakat, Rabu (06/12/23).

Menurut Wakil Dekan Yuri DR Montororing “kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai pilar tri dharma perguruan tinggi bukan hanya berorientasi pada kegiatan akademik kampus, tapi turut memberdayakan masyarakat bagaimana mereka trampil dalam mengelola limbah baik sampah rumah tangga maupun minyak jelantah atau minya minyak bekas pakai untuk tidak mencemari lingkungan tapi punya manfaat nilai ekonomi” ujar Yuri kepada Mega Nur Asmawati wartawan JurnalPatroliNews.co.id di kantornya di Bekasi.

Lebih lanjut Yuri mengatakan tanpa penanganan yang baik limbah rumah tangga yang dibuang sembarangan secara kumulasi akan menjadi momok menakutkan yakni banjir dan sarang wabah penyakit yang pada akirnya berimplikasi pada kesehatan masyarakat pungkasnya.

Berdasarkan pemantauan wartawan JurnalPatroliNews.co.id di Kelurahan Kalibaru Kota Bekasi, kondisi lingkungan hidup jauh lebih kondusif dan ramah lingkungan bagi anak.

Fitria Yuuni Anggari Lurah Kalibaru kepada wartawan sangat senang terhadap kegiatan Universitas Bhayangkara khusnya Falultas Teknik yang bisa memberikan pencerahan pada warganya agar sadar lingkungan bersih. (MNA)

Komentar