Jokowi Undang Masyarakat ke Istana Dalam Acara Open House Lebaran!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut Lebaran dengan membuka pintu Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk melakukan open house pada hari pertama Lebaran.

Menurut Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, open house tersebut terbuka bagi siapa saja, termasuk masyarakat umum dan pejabat.

“Jadi sekali lagi open house ini tidak ada undangan. Jadi Istana membuka pintu, beliau, Presiden, membuka pintu baik pejabat, para tokoh, masyarakat, silakan datang, diterima oleh beliau dalam rangka halalbihalal. Jamnya lagi kita koordinasikan selesainya. Mulai jam 9.00 WIB,” kata Yusuf Permana kepada wartawan usai pembagian paket sembako di depan Istana Merdeka Jakarta, Senin (8/4/2024) dikutip detikcom.

Yusuf menjelaskan bahwa open house di Istana Merdeka akan dimulai pada pukul 09.00 WIB pada Rabu (10/4). Dia menegaskan bahwa tidak ada undangan khusus untuk menghadiri acara open house bersama Jokowi tersebut.

“Rencana kita akan mulai open house untuk pejabat dan masyarakat di hari Rabu, Insyaallah 1 Syawal pukul 9.00 WIB. Namanya open house tentu tidak pakai undangan, jadi pejabat dan masyarakat bisa datang langsung.

Dia menambahkan, “Tentu saja, pengunjung harus patuh pada aturan yang berlaku di Istana, seperti berpakaian rapi, menggunakan sepatu, dan tidak memakai celana jeans. Namun, kami tetap memberikan keleluasaan tanpa membatasi, mengingat hari ini adalah hari Idul Fitri, hari kebersamaan, kebahagiaan, dan saling memaafkan.”

Komentar