Anak Pamen TNI Tewas Terbakar di Lanud Halim, Ini Faktanya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kepolisian dan Polisi Militer terus menyelidiki kasus kematian anak perwira menengah (pamen) TNI Angkatan Udara berinisial CHR (16). CHR ditemukan tewas dengan tubuh terbakar di Ring 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (24/9/2023) malam.

Teranyar Polres Metro Jakarta Timur sudah memeriksa 10 saksi terkait kasus tersebut pada Jumat (29/9/2023).

“Kami sudah melakukan interogasi dan klarifikasi terhadap 10 orang saksi. Semula ada delapan, kini ada tambahan dua orang lagi,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata dilansir dari Katadata.co.id jaringan BeritaManado.com, Sabtu (30/9/2023).

Leonardus menjelaskan 10 saksi tersebut adalah kedua orang tua korban, wali kelas dan guru bimbingan konseling korban di sekolah, dan empat teman kelas korban. Seorang petugas keamanan dan seorang personel Puspom TNI AU yang piket saat kejadian juga turut diperiksa sebagai saksi.

Masih ada saksi-saksi lain yang akan diperiksa dalam beberapa hari ke depan. Saksi-saksi baru tersebut akan dimintakan keterangan untuk membuat urutan kejadian tewasnya korban semakin jelas, kata dia.

Selain memeriksa saksi, pihaknya juga memeriksa 18 kamera pengawas (CCTV) di sekitar lokasi kejadian. Semua kamera pengawas tersebut berada di dalam area vital TNI AU.

Leonardus mengatakan, hasil analisis pihaknya mendapati tidak semua CCTV yang diperiksa merekam korban. Meski begitu, hasil pemeriksaan pada kamera pengawas lainnya yang merekam korban mendapati korban pergi sendiri ke TKP dengan bersepeda dan memanggul tas ransel.

Sebagai tindak lanjut, Leonardus mengatakan pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi dan berbagi data hasil penyelidikan dengan pihak terkait, serta menunggu hasil pemeriksaan forensik dan autopsi korban.

Komentar