Anak Pamen TNI Tewas Terbakar di Lanud Halim, Ini Faktanya

Berikut fakta-fakta tewasnya remaja di Lanud Halum Perdanakusuma:

-Anak perwira menengah TNI
Mayat pemuda yang tewas terbakar itu merupakan anak dari seorang pamen TNI AU.

-Masih dalam keadaan hidup saat terbakar.
CHR masih hidup saat tubuhnya terbakar. Karena terdapat jelaga atau butiran arang halus pada rongga pernapasan yang terhirup. Luka bakar yang dialami hampir di sekujur tubuh atau mencapai 91 persen.

-Polisi temukan sebilah pisau
Didapatkan sejumlah barang bukti antara lain sebilah pisau saat melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pisaunya bukan pisau komando, tapi pisau dapur biasa. Gagangnya meleleh sehingga sudah tidak ada pegangan. Selain itu, ditemukan barang bukti lain berupa satu map bekas terbakar, tiga kantong serpihan atau abu bekas terbakar, dan satu buah tutup botol berwarna merah.

-Ditemukan luka bacok di dada
RS Polri Kramat Jati menemukan bekas luka di bagian dada, tepatnya enam luka yang mengakibatkan pendarahan di rongga perut. Kedalaman luka tusuk itu ada yang mencapai enam centimeter (cm) dengan lebar dua sampai tiga cm. CHR menghembuskan nafas terakhir akibat kekurangan darah.

-Pesan kematian dalam gim Roblox
CHR merupakan seorang gamer dan menulis pesan dalam status akun gim online Roblox “Hi, if you see this, I probably already dead”.

-Lokasi kematian tak bisa dimasuki sembarang orang
Lokasi itu sejatinya bukanlah area yang bisa dilewati sembarang orang.

-Diduga berkebutuhan khusus
Merupakan anak berkebutuhan khusus atau disabilitas, namun hal itu masih dugaan karena orang tua korban belum menjelaskan.

-Akrab dengan lingkungan Halim Perdanakusuma
Korban tinggal di lingkungan Halim Perdanakusuma dan juga bersekolah di lingkungan tersebut. CHR tinggal disana karena masih tergolong keluarga TNI AU.

Dalam mengungkapan kasus ini, polisi menyatakan butuh menggunakan metode Scientific Crime Investigation (SCI). SCI adalah sebuah metode yang memadukan antara teknik prosedur dan teori ilmiah dalam menangani suatu kasus kejahatan sehingga dapat memenuhi kebutuhan hukum seperti dilansir dari laman Polri.

SCI menggunakan berbagai disiplin ilmu baik ilmu murni maupun ilmu terapan yang dikembangkan dengan ilmu forensik. Hal ini dilakukan agar polisi bisa mendapatkan kesimpulan berdasarkan keidentikan yang dihasilkan dari berbagai sudut pandang.

Komentar