Api Lalap Satu Unit Rumah di Buha, Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia

JurnalPatroliNews – Manado – Satu unit rumah milik keluarga Mamahani-Rindengan di Kelurahan Buha lingkungan VIII Kecamatan Mapanget Kota Manado hangus dilalap si jago merah.

Kejadian ini terjadi pada, Rabu (9/8/2023) sekitar pukul 21.30 WITA. Sedihnya lagi satu orang ditemukan meninggal dunia akibat peristiwa nahas tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, Kamis (10/8/2023) pagi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Korban meninggal dunia pria berinisial R (41) yang merupakan salah satu penghuni rumah,” ungkap Kompol Sugeng.

Pengakuan saksi mata, awalnya api berasal dari kamar depan rumah. Saat itu saksi sempat mendengar teriakkan dari korban.

Korban meninggal dunia sendiri diketahui mengalami keterbatasan fisik dan keterbelakangan mental.

Saat kejadian pemilik rumah sendiri sedang tidak berada di tempat karena mengikuti ibadah.

Sekitar pukul 22.10 WITA, 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Manado tiba di lokasi dan melakukan pemadaman api dan pada pukul 22.30 WITA api berhasil di padamkan.

Polsek Mapanget dan Tim INAFIS Polresta Manado yang langsung terjun ke lokasi langsung melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

“Terkait penyebab kebakaran masih dalam penyidikan Polisi, sedangkan diperkirakan kerugian materil sekitar Rp75.000.000,” ujar Kompol Sugeng.

Untuk diketahui , korban tewas sudah dibawa ke RS Bhayangkara guna dilakukan otopsi.

Komentar