BPN Karawang Tanamkan Kesadaran Anti Pungli Pada Pegawai

JurnalPatroliNews – Kerawang – Mengutip dari laman mapisaberpungli.org, MAPI atau Masyarakat Anti Pungli adalah underbow Satgas Sahabat Pungli yang di dalamnya selalu bersinergi guna menciptakan Indonesia bersih dari pungli.

Hal di atas mendapat respon cepat dari Kepala ATR/BPN Karawang, H. Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM yang bekerjasama dengan MAPI menggelar acara Sosialisasi Pelayanan Pertanahan untuk Pencegahan Pungutan Liar, Rabu (9/8).

Nurus mengatakan, kerjasama dengan MAPI untuk menanamkan kesadaran dan pencegahan Pungli kepada pegawai BPN Karawang agar dapat memberikan kepuasan pelayananan dan kepercayaan masyarakat.

“Untuk menciptakan BPN Karawang bebas Pungli, kami mengundang MAPI sebagai narasumber dalam acara Sosialisasi Pelayanan Pertanahan untuk Pencegahan pungutan liar,” ujarnya.

Sementara, Endang Agustian, selaku Dewan Pembina MAPI mengatakan asal dari adanya Pungli karena rasa keserakahan, maka dari itu kita harus menanamkan rasa bersyukur.

“Jika memberikan pelayanan harus ada dua arah komunikasi tentang kepuasan masyarakat, sehingga setelah selesai pelayanan tidak akan ada aduan yang muncul,” tambah Sekretaris Dewan Pembina MAPI, Dani.

Acara sosialisasi ini ditutup dengan mengucapkan slogan “Kalau bisa memberikan kemudahan untuk orang lain, buat apa mempersulitnya” yang diucapkan oleh seluruh peserta sekaligus narasumber sosialisasi. (ASKARA)

Komentar