Insiden KA Brantas Vs Truk di Semarang, Polisi Selidiki Sumber Munculnya Kobaran Api

JurnalPatroliNews – Semarang – Terjadi tabrakan antara kereta api (KA) Brantas dengan truk di perlintasan sebidang Jl Madukoro, Semarang, Jawa Tengah. Sebelum tabrakan terjadi, truk tiba-tiba berhenti di tengah perlintasan.

Dilansir dari detikJateng, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, kecelakaan terjadi pada Selasa (18/7/2023), malam pukul 19.50 WIB. Dari informasi sementara, truk tiba-tiba terhenti di tengah perlintasan sebidang sebelum palang tertutup.

“Informasi awal. Truk ini tiba-tiba mogok di atas rel. Kemudian driver dan kernet minta tolong ke petugas palang kereta namun tidak sempat karena kereta sudah mendekat,” katanya, Selasa (18/7).

Selain itu, asal muasal munculnya kobaran api juga masih diselidiki. “Masih didalami penyebab kebakarannya,” kata Irwan Anwar.

Kepolisian Daerah Jawa Tengah menurunkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) untuk menganalisa kecelakaan itu. Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui penyebab pastinya.

“Menurunkan tim TAA (Traffic Accident Analysis) Ditlantas Polda untuk mengetahui detail penyebab kecelakaan,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy, Selasa (18/7/2023).

Komentar