Saat Jokowi Duduk dan Berbincang di Teras Rumah Warga Kampung Pengampaan

JurnalPatroliNews Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi secara pintu ke pintu (door to door) di Kampung Pengampaan, Cirebon, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyempatkan diri berbincang dengan seorang warga kampung.

Ketika berbincang, Jokowi duduk di teras rumah warga seraya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, kendati telah disuntik vaksin Covid-19.

“Berbincang di teras rumah dengan seorang warga Kampung Pengampaan, Cirebon pagi ini, saya mengingatkan setiap orang untuk terus menjalankan protokol kesehatan,” ujar Jokowi dikutip dari akun media sosialnya, Selasa (31/8).

Dikatakan Jokowi, vaksinasi Covid-19 door to door di Kampung Pengampaan diikuti oleh 500 orang warga. Adapun penyelenggara vaksinasi ini yakni Badan Intelijen Negara (BIN).

“Vaksinasi Covid-19 tengah digelar dari pintu ke pintu di kampung Pengampaan untuk 500 warga oleh tim dari BIN,” katanya.

Dalam kunjungan itu, Jokowi ditemani Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK)

Menurut Jokowi, perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia sudah mengalami tren perbaikan. Itu terlihat dari menurunnya angka kasus harian maupun keterisian rumah sakit atau BOR.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kita semuanya situasi pandemi Covid hari demi hari semakin membaik, baik untuk BOR-nya maupun kasus hariannya,” ujar Jokowi dilihat dari Youtube Sekretariat Presiden.

Komentar