[Update] – Gempa M4,8 Bali : Posko Lapangan Tanggap Darurat Sudah Beroperasi

JurnalPatroliNews – JAKARTA – Pascagempa yang mengguncang M4,8 Provinsi Bali, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi dan Kabupaten telah mendirikan Posko Lapangan bagi para warga terdampak. Adapun lokasi posko lapangan terdapat di dua desa yang mengalami dampak cukup besar yakni di Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Bangli. 

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB per Selasa (19/10) pukul 05.00 WIB mencatat sebanyak 617 unit rumah rusak berat, 1.203 unit rusak ringan dan 42 unit rusak sedang.

Salah satu upaya untuk mempercepat penanganan pascagempa, Posko Lapangan telah didirikan di Kabupaten Karangasem yang terletak di Desa Ban, Kecamatan Kubu, sedangkan untuk di Kabupaten Bangli terletak di Dermaga Kedisan, Kecamatan Kintamani. 

“Kami telah mendirikan posko lapangan di Karangasem dan Bangli, untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak, serta menyiagakan untuk para warga yang ingin mengungsi,” ujar I Wayan Gede Eka Saputra, Kasubid Logistik dan Peralatan BPBD Provinsi Bali melalui telepon, Selasa (19/10).

Eka menambahkan, kondisi saat ini para warga memilih mengungsi di rumah keluarga terdekat, mengingat khawatir dengan harta benda yang masih tertinggal di rumah mereka. Namun, untuk bantuan logistik tetap didistribusikan dengan memberikan langsung ke lokasi masing-masing. 

Komentar