Airlangga Intruksikan Kader Golkar Kuningkan NTT

JurnalPatroliNews – NTT – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto minta kader kuningkan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan kemenangan partai nomor urut 4 di Pemilu 2024 mendatang. Instruksi itu disampaikan pada seluruh kader saat merayakan Natal dan Tahun Baru bersama Partai Golkar di Labuan Bajo, NTT.

Airlangga menyampaikan Partai Golkar adalah partai terdepan yang mengawal kebijakan Presiden Joko Widodo. Salah satu kebijakan pemerintah yang dipimpin Jokowi yakni menggelontorkan anggaran agar NTT bisa sepadan dengan Bali untuk menggelar KTT ASEAN. Hasil dari penggelontoran dana untuk membangun infrastruktur itu bisa dirasakan masyarakat NTT, terutama Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat.

“Maka saya minta sekarang apa yang dilakukan masyarakat NTT untuk mendukung Pak Jokowi dan partai pendukungnya, utamanya Partai Golkar. oleh karena itu kita harus membuat NTT menguning,” tutur Airlangga saat Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama Partai Golkar di Hotel Meurorah, Labuan Bajo, Minggu (14/1) malam.

Airlangga menyebut warna kuning sudah ada di hati seluruh masyarakat Indonesia, apapun agama dan sukunya. Ketum Golkar menyebut, salah satu tanda alam dan disukainya Golkar adalah dalam setiap perayaan atau selametan selalu menyajikan nasi kuning. 

“Apapun agamanya kita pasang nasi kuning. Jadi itu sudah dari hati kita. Semuanya selametan nasi kuning. Dan Golkar melakukan pembagian nasi kuning,” ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, Golkar juga sudah membumikan warna kuning di seluruh Indonesia. Yakni dengan berbagai kegiatan untuk dekat dengan masyarakat. Salah satu contoh riilnya, kata Airlangga, Golkar selalu hadir dan menjadi yang terdepan saat masyarakat membutuhkan.

“IIPG ini sudah membagi kasih setiap jumat 150 ribu paket (nasi), kader-kader partai Golkar membuat nasi kuning. Kemarin, juga kita banyak membantu saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah. Dan disini hadir juga Saudara Yakobus Dwi Hartanto yang kemarin memimpin Yellow Clini, klinik kuning, kita hadir dimana-mana, di berbagai bencana, kita hadir di depan,” tegas Airlangga.

Secara khusus Airlangga meminta Ketua DPD Golkar NTT Melkiades Lakalena untuk bisa gagah menyumbangkan tiga kursi DPR RI dari Provinsi NTT.

“Pada kesempatan ini saya mengatakan, Pak Romo jelas gak? Ini penting buat Pak Romo supaya jelas. Karena saya mau Pak Melki Lakalena bisa gagah mengatakan kemarin Golkar cuma dapat dua kursi DPR RI, sekarang minimal tiga (kursi),” ujar Ketum Golkar.

Komentar